Nasdem Ajak PASS Simakrama di Bebetin

Singaraja, koranbuleleng.com | Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra menghadiri undangan sosialisasi dari Partai Nasdem di Kecamatan Sawan, tepatnya di rumah Ketua DPC Nasdem Buleleng di Desa Bebetin, Made Suparjo, Senin 26 Desember 2016, malam.

Sosialisasi antara PASS dengan sejumlah warga di Desa Bebetin ini tergolong unik karena rumah Made Suparjo satu pekarangan dengan kakaknya, Gede Suparmen yang juga politisi dari Partai Golkar, pendukung pasangan independen Surya.

- Advertisement -

Namun, Suparjo mengatakan perbedaan partai politik antara dirinya dengan sang kakak sudah biasa dan bukanmenjadi sebuah permasalahan.

“Kita di Partai Nasdem diajarkan politik bergembira. Pengalaman politik kami selalu berbeda setiap hajatan, dikeluarga kami sudah terbiasa dengan politik. Hajatan apapun tidak ada gejolak. Seperti sekarang ada sosialisasi PASS, kakak saya sempat menengok kesini setelah acaranya jalan ya kakak saya meninggalkan tempat. Kita disini harus dewasa berpolitik jangan sampai karena politik terpecah dan terbukti sampai sekarang tidak ada perpecahan,” terang Suparjo Senin 26 Desember 2016.

Suparjo mengungkapkan sebagai partai pengusung PASS dalam koalisi bersama partai lainnya, Partai Nasdem sudah mempunyai komitmen untuk mengantarkan PASS kembali memimpin Buleleng.

Koalisi partai pengusung PASS juga berkomitmen menjalani setiap tahapan Pilkada Buleleng secara fair, tanpa ada sedikitpun niat melakukan pelanggaran.

- Advertisement -

Dalam sosialisasi ini, Partai Nasdem mengundang secara khusus sejumlah tokoh masyarakat serta warga masyarakat dari beberapa desa di sekitar Desa Bebetin.

“Yang jelas kami sepakat untuk mencipatkan demokrasi yang bergembira dalam menyongsong Pilkada Buleleng,” terangnya.

Sosialisasi ini juga menunjukkan sikap dari Partai Nasdem bahwa dukungannya memang ditujukan secara murni kepada PASS. Selanjutnya akan ada konsolidasi antara partai koalisi pengusung dan pendukung PASS.

Sementara itu, Calon Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyatakan dirinya menghargai perbedaan politik antara Made Suparjo dari Partai Nasdem yang mengusung dirinya dengan kakaknya Gede Suparmen yang juga politisi dari Partai Golkar Buleleng sebagai salah satu pendukung paslon lain.

Agus Suradnyana menyatakan kedatangan dirinya diundang oleh Partai Nasdem selaku partai koalisi untuk melakukan simakrama dengan warga masyarakat.

“Saya kira mereka sudah cukup dewasa untuk berpolitik. Saya menghargai sikap dan perbedaan politik mereka juga, jadi jangan sampai karena urusan politik jadi berantem, jangan. Yang jelas mereka sangat baik dan sudah dewasa  berpolitik. Saya juga hadir disini bukan untuk mengadu keluarga, nggak. Ini murni undangan dari Partai Nasdem untuk sosialisasi,”  terang Agus Suradnyana.

Dalam sosialisasi ini, PASS mendapatkan banyak masukan dan saran untuk pembangunan Buleleng kedepan. Masyarakat meminta supaya nantinya PASS melanjutkan sejumlah pembangunan yang belum selesai.

“Ada beberapa masukan seperti soal infrastruktur, saluran untuk subak yang perlu perbaikan, fasilitas kesehatan dan bagaimana pelayanan terhadap orang cacat. Ini kan masukan cukup baik untuk pembangunan Buleleng kedepan,” terang Agus Suradnyana. |NH|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts