HUT Suka Duka Satiyeng Semaya Beratan Samayaji Penuh Keakraban

Singaraja, koranbuleleng.com | Suka Duka Satiyeng Semaya Desa Pekraman Beratan Samayaji, merayakan ulang tahun ke-15 tahun dengan suasana penuh keakraban dan kekeluargaan, di Pantai Penimbangan, Sabtu, 31 Desember 2016.

Sejumlah kegiatan pun mengisi dalam perayaan tersebut, termasuk beberapa lomba diantaranya lomba tarik tambang, lomba lari karung, hingga lomba membawa kelereng dengan sendok. Sementara kegiatan tersebut diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh pengurus yang disaksikan seluruh anggota suka duka.

- Advertisement -

Penasehat Suka Duka Satiyeng Semaya Beratan Samayaji yang juga Kepala Lingkungan Beratan I Nyoman Ngurah Suharta menjelaskan, kegiatan perayaan ulang tahun suka duka selalu dirayakan setiap tahun yang juga dirangkaian untuk menyambut tahun baru. Menurutnya, suka duka yang dimiliki Beratan Samayaji memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan di Beratan baik itu untuk Dinas maupun Adat.

“Peran suka duka dalam pembangunan bersinergi dengan Desa Dinas dan juga adat. Karena setiap program pembangunan selalu melibatkan kedua pihak, sehingga setiap program yang dijalankan di Kelurahan Beratan selalu berjalan tanpa ada hambatan,” jelasnya.

Sementara itu Lurah Beratan Made Wibawa berharap agar kekompakan Suka Duka Satiyeng Semaya Desa Pekraman Beratan Samayaji tetap terjaga. Terlebih lagi keberadaan suka duka ini memiliki peranan yang cukup penting dalam lingkungan social kemasyarakatan yang ada di Beratan.

“Kami berharap kekompakan dan semangat ini bisa terjaga bahkan bisa ditingkatkan. Karena kami tahu bahwa keberadaan suka duka ini sangat penting, khususnya untuk kegiatan social di masyarakat. Seperti misalnya kalau ada warga yang punya kegiatan upacara

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts