Polisi Bantu Seberangkan Siswa Lewati Sungai

Singaraja, koranbuleleng.com|Personil kepolisian dari Polsek Seririt membantu puluhan anak-anak sekolah di Desa Lokapaksa, KecamatanS eririt yang bersekolah dengan menyeberangi sungai dengan aliran yang cukup deras.

Selama ini, puluhan anak-anak sekolah dari Desa Lokapaksa terpaksa harus bersekolah di desa tetangga, di SD Negeri 5 Desa Ringdikit dengan resiko harus menyeberangi sungai. Mereka emeilih bersekolah di SDN 5 Ringdikit karena jaraknya justru lebih dekat dibandingkan jika bersekolah di desa mereka. (copy link:http://www.koranbuleleng.com/2016/05/25/setiap-hari-puluhan-siswa-sd-seberangi-tukad-saba-untuk-sampai-sekolah/)

- Advertisement -

Kapolsek Seririt, Kompol A.A  Wiranata Kusuma akan menugaskan setiap hari akan ada enam orang personil Polsek Seririt yang bertugas berjaga di Tukad Saba, Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt setiap pagi. Enam perseonil tersebut akan membantu para siswa sekolah dasar yang hendak menuju SD Negeri 5 Ringdikit.

Penugasan personil ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap keselamatan anak-anak sekolah yang sudah mau bersekolah dengan resiko yang teramat besar. Bantuan personil dari pihak kepolisian ini untuk mencegah jatuhnya korban.

Aparat kepolisian juga memasang tali sepanjang kurang lebih lima puluh meter sebagai pegangan bagi anak-anak yang menyeberang.

Kapolsek Seririt Anak Agung Wiranata Kusuma menjelaskan sudah melakukan koordinasi dengan Pemkab Buleleng, agar segera membangun sebuah jembatan penghubung. (copy  link : http://www.koranbuleleng.com/2016/05/26/anak-sekolah-seberangi-sungai-dewan-desak-pemerintah-segera-cari-solusi/)

- Advertisement -

“Anak anak itu nekat untuk pergi ke sekolah dengan menyebrangi sungai, bagaimana nanti kalau air sungainya membesar, kan malah bahaya. Kami sudah berkoordinasi dengan Pemkab Buleleng agar segera membangun jembatan, demi keamanan anak-anak tersebut menuju sekolah,” Jelasnya.

Enam personil Polsek Seririt itu akan tetap bertugas untuk membantu para siswa menyebrangi sungai Saba menuju sekolah, hingga nanti Pemkab Buleleng sudah membangun sebuah jembatan. Anggota Polsek Seririt itu juga akan melakukan hal yang sama ketika anak anak tersebut pulang sekolah untuk menuju rumah mereka masing masing.

Kondisi ini sebenarnya sudah lama diketahui oleh Pemkab Buleleng. Dinas Pendidikan dan Dinas Pekerjaan Umum di tahun 2016 bahkan sudah melakukan surve ke lokasi, baik ke sungai saba maupun SD negeri 5 Ringdikit. Namun karena kebijakan anggaran dan kewenangan, Pemkab Buleleng tidak bisa serta merta secara langsung membuat pembangunan jembatan di lokasi ini. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts