Sukrawan Kunjungi Korban Puting Beliung, Janjikan Bedah Rumah

Singaraja, koranbuleleng.com| Calon Bupati dari jalur perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan memanfaatkan masa kampanye dengan melakukan kunjungan sosial ke rumah-rumah korban angin puting beliung di Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, Rabu 18 Januari 2017.  Dalam kunjungan itu, Sukrawan mengaku sudah berkomunikasi dengan Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta dan berjanji akan memberikan bantuan bedah rumah.

Dewa Nyoman Sukrawan didampingi sejumlah Tim Pemenangannya tiba dilokasi kejadian di Desa Pemaron Kecamatan Buleleng sekitar pukul 07.30 wita. Kontan saja, kedatangan Dewa Nyoman Sukrawan tersebut membuat korban bencana dan juga warga sekitar kaget. Kunjungan Mantan Bendahara DPD PDI Perjuangan Bali ini memang mendadak, setelah mendengar informasi musibah puting beliung yang terjadi pada selasa sore.

- Advertisement -

Dewa Sukrawan tanpa didampingi Calon Wakilnya Gede Dharma Wijaya nampak berbincang-bincang dengan korban dan juga warga. Ia menanyakan kronologis kejadian puting beliung itu, dan meminta kepada korban untuk sabar dalam menghadapi cobaan. Dewa Sukrawan juga mengaku akan segera melaporkan kejadian ini kepada Pemerintah Provinsi Bali untuk segera mendapatkan bantuan.

“Hari ini saya sudah koordinasi lagsung dengan pak Wagub Bali, agar bisa segera diberikan bantuan. Terutama bantuan bedah rumah, karena memang rumah korban ini sudah hancur. Realisasi bantuannya akan sesegera mungkin. Dan saya sudah minta persyaratan yang harus dipenuhi tadi kepada Perbekel Desa pemaron. Hari ini persyaratan itu akan langsung saya bawa ke Pemerintah Provinsi Bali supaya cepat terealisasi,” jelas Sukrawan.

Dewa Nyoman Sukrawan juga mengapresiasi langkah Pemkab Buleleng dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng yang sudah turun langsung untuk membantu warga masyarakat membersihkan reruntuhan bangunan dan juga pohon yang tumbang.

“Kalau Pemkab Buleleng kan sekarang sudah ada penanganan dari BPBD Buleleng. Jadi silahkan nantinya mereka bantu juga. Intinya antara Pemkab Buleleng dan pemprov harus saling bersinergi lah untuk membantu masyarakat,” imbuhnya.

- Advertisement -

Calon Bupati Dewa Nyoman Sukrawan menerangkan, salah satu program yang akan dilaksanakannya ketika nanti terpilih sebagai pemenang Pilkada Buleleng yakni menyangkut kesejahteraan masyarakat. Kesejahteraan itu menurutnya bisa diukur dari terjaminnya kebutuhan masyarakat dari sisi sandang pangan dan juga papan.

“Program saya kan sudah jelas,kalau memang ada bangunan yg semi permenen yang tidak layak huni, tidak musti harus runtuh dulu, kita akan siapkan anggaran, untuk segera kita proses. sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terjamin. Dari segi sandang, pangan, maupun papan,” terang Sukrawan.

Sementara itu, usai melakukan kunjungan kepada beberapa korban angina puting beliung di Desa Pemaron Kecamatan Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan juga dijadwalkan melakukan kampanye di beberapa Desa masih dengan pola blusukan. Salah satu Desa yang didatangi yakni Desa Dencarik Kecamatan Banjar.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts