Ratusan Warga Hadiri Kampanye PASS

Singaraja, koranbuleleng.com| Pasangan calon bupati Buleleng nomor urut 2, Putu Agus Suradnyana-Nyoman Sutjidra memanfaatkan masa kampanye dengan menggelar acara tatap muka dengan masyarakat Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt. Kampanye dialogis dihadiri sekitar 200 orang warga.

Dalam orasinya, kandidat calon bupati petahana Putu Agus Suradnyana menyampaikan berbagai program-program kerjanya kedepan dalam skala pendek, menengah dan panjang. Salah satunya, rencana program Buleleng Bebas Air Bersih yang telah dicanangkannya.

- Advertisement -

“Selain fokus pada sektor pertanian. Di tahun 2017 sampai dengan tahun 2019 target kita seluruh desa di Kabupaten Buleleng tidak ada lagi yang memiliki persoalan air bersih. Semua harus punya air bersih. Jaringan air bersih itu kita bangun bertahap, dan pemerintah sudah menyiapkan dana sebesar Rp. 38 Miliar, ” ungkapnya.

Sejumlah masyarakat mengakui selama masa kepemimpinannya, PASS dimata warga setempat dikenal sangat familiar. Aktif memperjuangkan aspirasi masyarakat baik soal perbaikan infrastuktur jalan, layanan kesehatan, pendidikan serta kebutuhan dasar lainnya.

Tokoh masyarakat  Desa Lokapaksa, Gede Mangku mengungkapkan bahwa warga Banjar Dinas Sorga Atas, Desa Lokapaksa yang memiliki jumlah penduduk sekitar 300 KK lebih memiliki jumlah pemilih sekitar 700 orang. Sejak beberapa tahun belakangan ini, masyarakat telah merasakan berbagai program pembangunan selama kepemimpinan Putu Agus Suradnyana, seperti perbaikan akses jalan desa.

“Sekarang jalannya sudah di hot mix. Jarak tempuh dari Desa Ularan menuju Seririt melalui Desa Lokapaksa hanya memakan waktu sekitar 15 menit, sebelumnya harus ditempuh 45 menit dengan kondisi jalan yang rusak,” ungkap Gede Mangku.

- Advertisement -

Selain perbaikan akses jalan desa, jaringan listrik juga telah dibangun di wilayah tersebut. Kini masyarakat telah menikmati buah dari pembangunan jaringan listrik yang sudah menjangkau desa-desa di Kecamatan Seririt. Sejak dua bulan terakhir, beberapa warga yang tinggal di pelosok telah menikmati jasa penerangan listrik selama 24 jam.

Seperti yang disampaikan Komang Arimbawa yang secara khusus menyampaikan rasa hormat kepada paslon PASS dihadapan ratusan peserta yang memadati acara kampanye. Ia kini bisa menikmati penerangan listrik.

“Harapan saya, PASS kembali naik jadi Bupati. Sehingga warga disini (Dusun Sorga) nantinya bisa menikmati air bersih,” tandasnya.

Selain menemui warga di Desa Lokapaksa, PASS juga menemui warga di Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt. Di Desa banjarasem, PASS juga disambut akrab oleh warga setempat. Mereka sedari awal menunggu kehaidran PASS untuk menyampaikan visi dan misi program PASS jilid 2.|NH|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts