Surya Galang Dukungan Politik Dari Jalur Trah

Singaraja, koranbuleleng.com | Pasangan calon jalur perseorangan Dewa Nyoman Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya atau Paket Surya, kini mulai menggalang kekuatan dukungan politik melalui jalur trah. Pasangan ini kebetulan menjadi pengurus Semeton Kerta Semaya Trah Satria se-kabupaten Buleleng, dan telah dikumpulkan di Sasana Budaya,Mr. I Gusti Ketut Pudja, Singaraja, Minggu 22 Januari 2017. Pasemetonan ini merupakan perkumpulan dari persaudaraan dari klan para ksatria di Bali.

Dalam pertemuan itu, pasemetonan ini membahas program kerja dan Dharma Tula Semeton Kerta Semaya Trah Satria Kabupaten Buleleng. Namun disisi lain, tersirat penggalangan dukungan untuk pasloni independent Surya. Calon Bupati Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan merupakan Ketua Umum Semeton Kerta Semaya Trah Satria (KSTS) Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Kegiatan dengan melibatkan ratusan Semeton Kerta Semaya Trah Ksatria itu juga dihadiri Ketua Sabha Jnana KSTS Made Arga Pynatih, Dewa Bagus Made Suharya yang akan maju dalam Pilgub Bali, serta Anggota DPRD Provinsi Bali dari Fraksi Golkar Nyoman Sugawa kori yang tampil sebagai juru kampanye (Jurkam) Paslon Surya.

Dalam kesempatan itu, Made Arga Pynatih yang masih tercatat sebagai Kader PDI Perjuangan itu secara terang terangan memberikan dukungan kepada Paslon nomor urut Satu Dewa Sukrawan dan Gede Dharma Wijaya. Ia pun meminta kepada warga yang hadir untuk memberikan dukungannya kepada Paslon Surya yang kebetulan berasal dari klan Ksatria.

“Saya mendukung Surya, bukan hanya karena kami pernah sama sama susah saat menjadi pengurus Partai dulu, namun karena kebetulan juga wakilnya Dharma Wijaya adalah keponakan saya. Apalagi saya lihat program yang dicanangkan Surya bisa mensejahterakan masyarakat,” tegas Arga Pynatih.

Dalam pertemuan itu, hadir pula tokoh lain Nyoman Sugawa Kori yang tegas mengatakan, program Paslon Surya yang tercantum dalam program Tri Datu merupakan program yang memihak pada kepentingan masyarakat. Kori menyatakan program Surya sejalan dengan program Bali Mandara dari Pemprov Bali.

- Advertisement -

“Menekan jumlah kemiskinian, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, disamping mewujudkan Singaraja sebagai Kota Pendidikan dan membuka seluas-luasnya peluang tenaga kerja. Program ini memang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” tegasnya.

Pada akhir pertemuan itu, Pasangan calon SURYA, Dewa Nyoman Sukrawan bersama Gede Dharma Wijaya menitipkan diri kepada Semeton Kerta Semaya Trah Satria (KSTS) se-kabupaten Buleleng agar mendukung kemenangan paslon Surya.

“Kami menitipkan diri kepada seluruh semeton trah ksatria, untuk merubah Buleleng kearah yang lebih baik. Saya mohon, kesampingkan dulu rasa tidak suka terhadap saya maupun pak Dharma, yang jelas, saya minta, seluruh semeton trah ksatria untuk mendukung pasangan nomor satu,” pinta Dewa Sukrawan.

Sementara itu, usai kegiatan bersama Semeton trah ksatria, Calon Bupati Buleleng Dewa Nyoman Sukrawan dan Calon Wakil Bupati Buleleng Gede Dharma Wijaya melanjutkan kegiatan kampanye dengan mendatangi beberapa desa di Kecamatan Seirit dan di Kecamatan Gerokgak. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts