Insentif Desember Tak Cair, Klian Subak Datangi Kantor Camat

Singaraja, koranbuleleng.com | Para Klian Subak yang ada di Kelurahan Sukasada Kecamatan Sukasada, mendatangi kantor Camat Sukasada, Jumat 10 Pebruari 2017. Mereka ingin mempertanyakan soal insentif mereka untuk bulan Desember yang tak kunjung cair.

Kedatangan empat Klian Subak tersebut diterima Kasi Sosial Kecamatan Buleleng Made Widiasih di ruang kerjanya. Dari keterangan mereka, ada enam klian subak di Kelurahan Sukasada yang belum mendapatkan hak insentif selama satu bulan. Mereka masing masing Klian Subak tembau, Yeh Jro, Yeh Batu, Yeh Lawas, Timbul, dan Klian Subak Anyar Lapan.

- Advertisement -

Dari Informasi yang didapat menyebutkan, para Klian Subak menerima insentif sebesar Rp 300 ribu. Jadi dalam setahun mendapatkan total Rp 3.600.000. Sementara untuk tahun 2016 ada enam Klian subak yang mendapatykan Rp 3.300.00, artinya, insentif untuk tahun 2016 hanya direalisasikan 11 bulan saja.

“Saya kurang lagi Rp 300 ribu. Saya tunggu sampai bulan januari hingga februari tidak cair cair. Makanya sekarang bersama pak Teja nanya ke Kantor Camat,” Ujar Klian Subak Tembau Ketut Putra Nadi.

Dari Hasil Koordinasi yang dilakukan dengan pihak kecamatan, diketahui bahwa anggaran untuk insentif Klian Subak sudah diamprah. Hanya saja, pada realisasinya hanya dicairkan sebesar 11 bulan saja. Ia pun merasa ada yang janggal dalam persoalan tersebut dan meminta kepada Instansi terkait yang berwenang untuk melakukan klarifikasi, karena ini merupakan temuan masyarakat.

Ini tetep menjadi salah satu temuan masyarakat. Anehnya, dari hasil komunikasi tadi dijelaskan bahwa tahun 2016 sebenarnya ada silva. Nah silpa itu kan harus dikembalikan ke kas daerah. Anehnya masa ada uang yang dikembalikan, sementara insentif para klian ini justru tidak dibayarkan,” Imbuh Teja.

- Advertisement -

Kasi Sosial Kecamatan Sukasada Made Widiasih menolak untuk memberikan keterangan, terkait dengan kedatangan para Klian Subak tersebut. Ia berdalih akan melakukan koordinasi dengan Camat Sukaada dan PPK setempat.

“Ampura pak nggih, jangan saya yang dikonfirmasi. Saya harus koordinasi dulu dengan Pak Camat dan PPK disini, Dalihnya.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts