Kosong Satu Siap Gebrak Belantika Musik Bali

Singaraja, koranbuleleng.com| Satu persatu Band pendatang baru mulai bermunculan dari belahan utara Bali, Buleleng. Kini yang siap eksis menggebrak bkantika musik Bali adalah Kosong Satu. Band ini mengusung aliran Pop Rock ini akan yang akan meramaikan panggung bermusik di Bali.

Kosong Satu adalah Band pendatang baru dengan jumlah personil lima orang masing masing Komang Andi Wirawan atau andik pada vokal, posisi Gitar oleh Gede Angga Pratangga, Gitar Gusti Agung Indrayana, Bass Putu Dedy Yastika atau Melor, dan pada posisi Drumer ditempati Gede Saniada atau Ojest.

- Advertisement -

Perjalanan Kosong Satu ini bisa terbilang cukup panjang. Awalnya, band ini hanya beranggotakan tiga orang personil masing masing Andik, Agung Indrayana, dan Gede Saniada dengan nama Tiga Raya. Nama Raya diambil dari salah satu judul lagu Legenda Hidup Musik Indonesia Iwan Fals, karena band ini berdiri dibawah naungan BPK Oi Kabupaten Buleleng, yakni tempat berkumpulnya para penggemar Iwan Fals di Buleleng.

Berselang beberapa lama, nama band ini pun berubah menjadi Oi Band, karena masuknya dua personil baru yakni Angga Pratangga pada posisi gitar dan Dedy Yastika pada posisi bass. Dari panggung ke panggung, Band ini membawakan lagu lagu karya dari Iwan Flas.

Hingga kemudian pada tanggal 31 Desember 2016, mereka memutuskan untuk berdiri sendiri secara professional, dan berganti nama menjadi Kosong Satu. Band yang mengusung lagu berbahasa bali ini memang baru seumur jagung, namun personil dari band ini sudah cukup lama berkecimpung dalam dunia music. Salah satunya Sang Gitaris Angga Pratangga yang merupakan gitaris blues yang pernah merasakan asam garam dikancah Label Nasional ternama di Jakarta.

Saat ini, Kosong Satu tengah melakukan persiapan untuk merilis satu buah single berjudul “Jak Mekejang Menyama”. Lagu ini merupakan karya dari sang Vokalis Komang Andi Wirawan.

- Advertisement -

“Dalam lagu ini menceritakan tentang pesan kekompakan sebagai mahluk sosial untuk menciptakan hidup yang harmonis,” Ujar pria yang akrab disapa Andik.

Menurut Andik, Kosong Satu yang merupakan Metamorfosis dari Oi Band ini tengah mengumpulkan materi untuk penggarapan Album. Targetnya, album akan di launching pada akhir tahun 2017, atau awal tahun 2018 mendatang. Mengeluarkan sebuah album Kata Andik, merupakan salah satu tujuan dari Band, sebagai bukti profesionalisme dalam bermusik.

“Untuk album kita masih mengumpulkan materi. Kami ini satu visi dan misi dalam bermusik, sehingga untuk ispirasi dan kiblat kami pun sama Yakni Iwan Flas. Sehingga music yang nanti kami hasilkan itu bernuansa kritik social, kemasyarakatan, dan ada beberapa yang bertemakan cinta,” terangnya.

Disisi lain, saat ini, Komang Andik Wirawan kini juga tercatat sebagai personil dari Band Ake Buleleng sebagai seorang vokalis. Ditanya apakah, kesibukannya berbebturan, Andik mengaku bahwa dirinya lebih memprioritaskan Kosong Satu.

“Kalau di Ake Buleleng itu kan band project, sementara band saya ini dari dulu memang Oi band yang sekarang sudah bergenti menjadi Kosong Satu. Jadi kalaupun memang ada jadwal manggung yang berbenturan. Saya lebih memprioritaskan Kosong Satu ini,” tegasnya.

Meskipun merupakan band pendatang baru, namun keberadaan Kosong Satu ini sudah dilirik beberapa label terkenal di Bali. Melalui karya karya yang dihasilkan kedepan, Kosong Satu berharap dapat memberikan warna serta meramaikan Belantika Musik Bali. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts