Turis Malaysia Tewas Tenggelam di Air Terjun Colek Pamor

Singaraja, koranbuleleng.com| Seorang Wisatawan Asing dari Negara Malaysia, ditemukan tewas, setelah tenggelam di Objek Wisata Air Terjun Colek pamor Desa Gitgit Kecamatan Sukasada. Kejadian tersebut terjadi rabu, 15 Maret 2017.

Nasib naas dialami Wisatawan Asing Mohd Fadzli Bin MD Dazali, warga Negara Malaysia. Hendak menikmati pemandangan di Objek Wisata Air Terjun Colek pamor Desa Gitgit Kecamatan Sukasada, namun ia harus kehilangan nyawanya. Bule Malaysia yang berusia 34 tahun itu tewas, lantaran tenggelam.

- Advertisement -

Kapolsek Sukasada Kompol I Gede Arya Wibawa menjelaskan, korban Mohd Fadzli Bin MD Dazali datang dari Lovina hendak kembali ke Denpasar. Saat melintas di Desa Gitgit, korban pun meminta untuk berhenti, untuk singgah ke Air terjun Colek pamor. Korban melihat lihat Air Terjun tersebut dengan didampingi seorang pemandu Wisata dari Desa setempat Putu Ariawan.

Menurut Kapolsek Sukasada AKP Arya Wibawa, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 13.15 wita. saat itu, korban ingin mengambil foto, dan meminta pemandu wisata itu untuk mengambil kamera. Setelah tiba dan membawa kamera, korban sudah tidak ada dilokasi tersebut.

“Guide itu kemudian meminta pertolongan untuk mencari korban, hingga kemudian korban ditemukan sudah tidak bernyawa,” jelasnya.

Arya Wibawa mengatakan, tidak ada yang melihat secara pasti kejadian itu. Namun diduga korban terpeleset hingga kemudian jatuh ke dalam kubangan air terjun. Proses pencariannya pun memakan waktu yang cukup lama.

- Advertisement -

“Kondisi korban itu tidak mengambang, namun tenggelam di dasar kubangan. Kami melakukan pencarian memakan waktu hampir 90 menit. Penyebabnya kemungkinan karena korban terpeleset, karena kondisi pinggiran air terjun itu licin,” Imbuhnya.

Sementara itu, setelah ditemukan, mayat korban selanjutnya dibawa ke Ruang jenasah RSUD Kabupaten Buleleng untuk dilakukan fisum. Sementara untuk proses pemulangan mayat tersebut, Pihak kepolisian masih akan melakukan koordinasi dengan Konsulat jendral Malaysia di Denpasar. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts