Dua Pelukis Desa Panji Gelar Pameran Sederhana

Singaraja, koranbuleleng.com | Sanggar Seni Panji Mesuriak (Me Sure Act) Desa Panji Kecamatan Sukasada menggelar pameran lukisan dari dua orang pelukis desa setempat, Mangku Mertha dan Ngurah Nixen.

Pameran yang digelar di halaman sanggar Panji Mesuriak, Jalan Rajawali, Dusun Kelodkauh, Desa Panji, ini juga diramaikan dengan pertunjukkan sejumlah pertunjukan seni tradisional dan musik yang telah digelar Sabtu, 18 Maret  2017 – Minggu 19 Maret 2017.

- Advertisement -

Ada sekitar 36 lukisan dari dua pelukis. Mangku Mertha yang berjalan di jalur tradisional memamerkan sejumlah karya lukis kaca, sementara Ngurah Nixen dominan dengan gaya kontemporernya.

Koordinator Sanggar Panji Mesuriak, Ketut Ngurah Alit Maruta menegaskan pameran digelar dengan konsep sederhana tanpa ada kuratorial.  Pada dasarnya, agenda sederhana ini bis amemancing animo dari generasi muda untuk selalu memunculkan bakat kreatifnya dibidang kesenian.

“Sanggar Panji Mesuriak hanya berusaha memfasilitasi pelukis-pelukis dari desa supaya mereka yang memang mempunyai potensi besar dibidang seni lukis ini bisa berkarya dengan baik dan menunjukkan karya-karya mereka kepada publik. “ujar Ngurah Alit.

PPLB (Pemuda Pecinta Lingkungan Bali) juga ikut andil bekerjasama dalam pameran sederahana ini. Ketua PPLB Buleleng, Gede Ganesha menerangkan pihaknya sangat mendukung kegiatan kreatif dari para seniman desa Panji untuk menunjukkan karya seninya kepada publik.

- Advertisement -

“Pameran sederahana ini sangat positif untuk memberikan pengartuh yangbaik kepada generasi muda lainnya. Kita semua berharap, agenda-agenda seperti ini bisa terus digelar,” ujar Ganesha.  |NP|

 

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts