Koster Ace Jamin Fasilitas Kesehatan Bagi Sulinggih dan Pemangku

Singaraja, koranbuleleng.com | Kader PDI P Buleleng I Nyoman Sutjidra menggalang kekuatan untuk dukungan kemenangan bagi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster dan Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace di Desa Pekraman Kubutambahan, Kamis 31 Mei 2018. Hadir dalam pertemuan, jajaran tim pemenangan Koster Ace dan sejumlah warga adat serta para tokoh desa adat serta tokoh spiritual.

Sutjidra menyampaikan, program Koster -Ace dibidang kesehatan khusus untuk para pemangku dan sulinggih akan dijamin Pemerintah Bali. Demkian pula, kesejahteraan para pemangku dan prajuru desa pakraman, sehingga tidak perlu khawatir lagi dengan layanan kesehatan dan kesejahteraan para pemangku dan prajuru Desa Adat.

- Advertisement -

“Khusus untuk Desa Pakraman akan dibangunkan wantilan yang memadai dan multifungsi, sehingga dapat dipergunakan oleh masyarakat secara multifungsi baik untuk kegiatan adat dan Agama juga untuk kegiatan sosial lainnya,” imbuh Sutjidra.

Sementara untuk pengembangan minat dan bakat serta pengetahuan Adat dan Agama, pasangaan Koster-Ace akan menyiapkan tenaga pendidik yang memiliki kemampuan di bidang adat, agama dan budaya. Mereka para pendidik ini akan menjalankan tugas mendidik krama Desa agar memiliki pengetahuan adat agama dan kebudayaan.

Selain itu, diharapkan mereka memiliki kemampuan praktis seperti menari, megeguritan, makekawin dan lainnya sebagai bekal didalam kehidupan bermasyarakat.

Karenanya, Sutjidra meminta warga Buleleng, jangan ada yang sampai memilih atau ragu lagi untuk mendukung, memilih dan memenangkan pasangan Koster-Ace.

- Advertisement -

“Terlebih lagi, Pak Wayan Koster adalah Nyame Gelah ( Putra Buleleng ),” ucapnya disambut peserta pertemuan yang hadir.

Diakhir acara, dibacakan pernyataan sikap warga yang Hadir dalam simakrama dengan tegas dalam satu jalur untuk mendukung, memilih sekaligus memenangkan pasangan Koster-Ace di Pilgub Bali mendatang. |R|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts