Bupati Geser Tastra Wijaya Ditengah Persiapan Bulfest

Singaraja, koranbuleleng.com| Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melakukan mutasi terhadap seratusan Pejabat Eselon II, III dan Eselon IV di Lingkup Pemkab Buleleng Rabu, 25 Juli 2018.

Salah satu pejabat yang terkena mutasi adalah Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Buleleng Putu Tastra Wijaya. Padahal, saat ini tengah dilakukan persiapan untuk pelaksanaan Buleleng Festival (Bulfest) tahun 2018.

- Advertisement -

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Buleleng Nomor 821.2/1690/BKPSDM tertanggal 25 Juli 2018, tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Administrator dan Pengawas, Putu Tastra Wijaya yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik. Bupati Agus Suradnyana selanjutnya mempercayakan Jabatan Kadisbud yang baru kepada Gede Komang yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Sosial.

Pergantian jabatan Kadis Kebudayaan ini tentu saja cukup menarik perhatian. Pasalnya, Dinas Kebudayaan sebagai Leading Sector saat ini tengah melakukan persiapan pelaksanaan Buleleng Festivall (Bulfest) Tahun 2018.

Menurut Bupati Buleleng Agus Suradnyana  mutasi ini merupakan hal yang biasa dalam lingkungan birokrasi. Namun yang jelas, Bupati Buleleng dua periode ini menekankan kepada seluruh Pejabat khususnya yang baru dilantik, untuk melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.

“Mutasi pergeseran biasa biasa saja, pengisian pergeseran biasa saja. Soal Kadisbud ga ada persoalan kok. Yang penting begini, seluruh yang saya lantik harus membangun pakai hati,” Tegasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, setelah ditinggalkan oleh Gede Komang, selanjutnya posisi Kepala Dinas Sosial akan ditempati oleh Gede Sandiyasa yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (PMD). Jabatan Kadis PMD selanjutnya ditempati oleh Made Subur yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD).

Sementara itu, Ida Bagus Suwadnyana yang sebelumnya menjabat Kasatpol PP Buleleng dipercaya untuk menggantikan Subur. Selanjutnya jabatan Kasatpol PP ditempati oleh Putu Dana yang sebelumnya sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Sementara untuk jabatan Kepala Kesbangpol kini masih dibiarkan lowong.

“Kesbang sementara Plt dulu, ya nanti kan lelang. Sekarang karena mendadak pergeserannya, karena prosesnya lelangnya panjang, plt dulu,” Ujar Agus Suradnyana.

Disisi lain, selain melakukan pergeseran, dalam Mutasi ini Bupati Agus Suradnyana juga melantik Gede Ariadi Pribadi sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Buleleng. Ariadi Pribadi yang sebelumnya menjabat Camat Gerokgak, dipilih Bupati karena berhasil mendapat nilai tertinggi dalam proses seleksi lelang jabatan beberapa waktu lalu.

Total ada tujuh orang pejabat setingkat Kepala Dinas, 58 orang pejabat setingkat Kepala Bidang dan Kepala Bagian, serta 163 orang pejabat setingkat Lurah dan Kasubbag yang mengalami mutasi. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts