Jajaran Direksi PD Pasar Dilantik

Singaraja, koranbuleleng.com | Bupati Buleleng secara resmi melantik tiga jajaran Direksi Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kabupaten Buleleng periode 2018 – 2023, di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Jumat 31 Agustus 2018.

Sebelumnya, ketiga Direksi itu terpilih melalui seleksi yang dilaksanakan oleh Panitia Penerima calon Direksi PD. Pasar Kabupaten Buleleng. Setelah melalui seleksi, para calon Direksi PD. Pasar mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) yang dipimpin oleh Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP sebagai Ketua Tim Penguji.

- Advertisement -

Berdasarkan hasil UKK yang telah dikonsultasikan kepada Bupati Buleleng terpilihlah tiga nama Direksi yakni Made Agus Yudiarsana, SH sebagai Direktur Utama, I Putu Suardhana, SE sebagai Direktur Keuangan, serta Drs. Putu Dana Harta sebagai Direktur Operasional. Direksi baru ini akan menjabat pada periode tahun 2018-2023.

Dalam pelantikan tersebut hadir pula Wakil Bupati Buleleng dr I Nyoman Sutjidra Sp OG, Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna, SH, Sekda Buleleng Ir Dewa Ketut Puspaka, MP, Para Asisten dan seluruh Pimpinan OPD dan BUMD di lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Usai melantik, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST menekankan, para Pejabat Direksi yang baru harus mampu menjabarkan fakta integritas yang ada. Fakta integritas harus dipahami oleh seluruh jajaran PD. Pasar mulai dari level atas hingga level bawah, sehingga aturan yang tertuang dapat dijalankan dengan baik.

“Para Pejabat baru ini menurut saya mampu menjalankan semua dengan baik karena mereka sudah melalui seleksi yang ketat dan mampu mendapat nilai tertinggi yang artinya sudah memenuhi kategori kapabilitas,” pungkasnya.

- Advertisement -

Selain itu, Bupati Suradnyana mengatakan, Direksi PD. Pasar harus bisa menjadi entrepreneur yang artinya PD. Pasar harus bisa menciptakan inovasi dan lebih kreatif. Ia juga menyampaikan agar tidak ada arogansi didalam pengurusan PD. Pasar.

“Harapan saya agar didalam tubuh PD. Pasar tidak ada arogansi, dan mampu mengedepankan sosialisasi dengan pendekatan memberikan manfaat kenyaman didalam kondisi pasar,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD. Pasar yang baru Made Agus Yudiarsana,SH mengatakan, siap untuk melaksanakan penekanan-penekanan yang diberikan oleh Bupati Buleleng. Yudiarsana menjelaskan akan memulai dengan perbaikan Sumber Daya Manusia (SDM) didalam internal PD. Pasar.

Menurutnya, kedepannya PD. Pasar berencana akan menyiasati penyusutan laba. Ia menjelaskan perlu ada perubahan sistem agar PD. Pasar tidak lagi sebagai penyertaan modal agar penyusutan bisa dikurangi.

“Kedepannya kita akan konsultasikan kepada pihak owner yaitu Pemkab Buleleng agar sistem yang lama dirubah dimana PD. Pasar dalam sistem yang lama sebagai penyerta modal diubah menjadi sistem pinjam pakai atau sewa. Hal itu akan kita lakukan sharing pendapat dengan pihak owner,” jelasnya. |R|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts