Buleleng Tuan Rumah Jamwas VW Indonesia

Jambore nasional VW Indonesia di Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Ratusan mobil pabrikan Volkswagen dari seluruh Indonesia akan ikut serta memeriahkan Jambore Nasional VW ke-49 di GOR Bhuwana Patra, Singaraja, 8 – 11  September 2018. Jamnas ini, diperkirakan akan menyedo perhatian ribuan pecinta VW dari seluruh Indonesia.

Ketua Panitia Jamnas VW ke-49 Made Rai Ridartha menjelaskan, pemilihan Kabupaten Buleleng sebagai tuan rumah karena berdasarkan sejarah kelahiran Asosiasi VW Indonesian yang lahir di Provinsi Bali sekitar 25 tahun yang lalu.

“Kami juga mempunyai program mengembangkan Bali, tidak hanya di Bali selatan namun juga di Bali Utara, yang sedang menggeliat dengan baik. Makanya kita laksanakan disini,” Jelasnya.

Kegiatan jambore nasional ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari sarasehan penggemar mobil VW, kontes modifikasi mobil VW, hingga ajang drag race alias adu kecepatan pada track lurus bagi mobil VW.

Rai Ridartha berharap, kehadiran ribuan pecinta VW ini akan membawa dampak positif khususnya terhadap perekonomian hingga pariwisata di Kabupaten Buleleng.

“Kami dari panitia dan komunitas VW, berharap bahwa dengan event ini perkembangan Buleleng akan meningkat. Dan terbukti dengan jumlah kunjungan ke Buleleng, termasuk pesanan hotel dan sudah ada fuel booking,” harapnya. |RM|