KI Bali Visitasi dan Monitoring ke Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com | Komisi Informasi Provinsi Bali melakukan visitasi dan monitoring keterbukaan informasi publik ke sejumlah PPID Buleleng, Kamis 13 September 2018. Visitasi dan monitoring ini dilakukan KI Bali menjelang pemeringkatan Badan Publik terbaik tahun 2018 antar PPID di sleuruh Organisasi Perangkat daerah (OPD) se- Bali.

Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng sebagai lembaga PPID utama turut mendampingi KI Bali saat melakukan visitasi dan monitoring ke sejumlah PPID di kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Ketua KI Bali , Gede Agus Astapa menyatakan kegiatan visitasi dan monitoring ini sebagai agenda rutin setiap tahun dalam rangka pemeringkatan Badan Publik yang terbuka dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat.  KIBali akan memberikan penghargaan bagi OPD terbaik dalam pemeringaktan ini. Penyerahan penghargaan rencananya akan dilakukan pada 27 September 2018.

Dari agenda ini, diharapkan masyarakat benar-benar memperoleh pelayanan informasi secara baik dan transfaran dari setiap OPD yang ada di Kabupaten Buleleng.

KI Bali juga berencana untuk melakukan visitasi ke desa-desa sebagai salah satu upaya untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan informasi dari pemerintahan terbawah.

“Diharapkan melalui keterbukaan informasi publik oleh Pemerintah, segala bentuk pelayanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dapat terpenuhi,” kata Agus , pria yang juga pernah berkarir sebagai jurnalis.

- Advertisement -

Sementara itu, Kadis Kominfosandi Kabupaten Buleleng Ketut Suweca mengatakan Dinas Kominfosandi Buleleng telah melakukan bimbingan tenis (bimtek) kepada OPD terkait dalam hal pelayanan informasi publik. Bimtek bertujuan untuk mematangkan persiapan saat penilaian oleh KI Bali.

“Visitasi dan monitoring KI Bali ke Buleleng disesuaikan dengan data dan dokumen yang dikirimkan kepada KI Bali.” ujar Suweca didampingi Sekdis I Ketut Yadnya, SH dan Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik Cok Adithya WP .

Selanjutnya, Kadis Suweca bersama jajarannya mendampingi Tim KI Bali melakukan visitasi dan verifikasi ke OPD terkait pelayanan informasi diantaranya ke Disdukcapil, Badan Keuangan dan Aset Daerah, dan Dinas Pendidikan dan Olahraga.|r/np|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts