Tersangka Pembunuh Satpam Akui Tusuk Sekali ke Dada

Singaraja, koranbuleleng.com| Kepolisian telah menetapkan Nyoman Triantika Subandi Awantara alias Gunik sebagai tersangka, terkait kasus pembunuhan terhadap Ikram Tauhid yang terjadi di Banjar Dinas Wirabhuana Desa Gitgit Kecamatan Sukasada.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui melakukan penusukan mengenai bagian dada sebelah kanan dengan menggunakan senjata tajam jenis pengutik.

- Advertisement -

Penanganan kasus pembunuhan tersebut dilakukan oleh Tim Gabungan Polsek Sukasada dengan Sat Reskrim Polres Buleleng. Setelah melalui proses pemeriksaan, kini Gunik telah ditetapkan sebagai tersangka, dan ditahan di Rumah Tahanan Mapolres Buleleng.

Hingga kini, Polisi sedikitnya telah meminta keterangan dari tiga orang saksi. Hanya saja, polisi belum mau membuka siapa saja saksi yang telah diperiksa. Sementara untuk memastikan penyebab kematian korban, Polisi sudah mengirimkan mayat ke RSUP Sanglah di Denpasar untuk dilakukan otopsi.

“Dari hasil pemeriksaan visum luar kemarin di RSUD Buleleng, korban memang berbau alkohol. Nah untuk memastikan penyebab kematiannya, kami masih tunggu hasil otopsi,” ujar Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya.

Saat ini, tersangka kini diamankan di Mapolres Buleleng untuk menjalani pemeriksaan secara intensif oleh tim Satuan Reserse Kriminal Polres Buleleng dibawah pimpinan Kasat Reskrim AKP Mikael Hutabarat dan unit Reskrim Polsek Sukasada yang dipimpin Iptu I Ketut Nudia, bersama Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung,

- Advertisement -

“Tersangka membenarkan telah melakukan penusukan terhadap korban/ dan kita sudah tetapkan yang bersangkutan sebagai tersangka,” kata Sumarjaya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aksi saling salip di jalur Kilometer 17 Jalan raya Gitgit, Desa Gitgit, Sukasada berujung pembunuhan. Ikram Tauhid, diketahui berprofesi sebagai Satpam beralamat di Lingkungan Pesalakan, Kuta Denpasar tewas bersimbah darah di Banjar Dinas WIrabhuana Desa Gitgit Kecamatan Sukasada Minggu, 3 Maret 2019.

Korban tewas setelah ditusuk menggunakan pisau pengutik oleh seorang warga dari Banjar Dinas Dauh Pura, Desa Panji, Sukasada, Nyoman Triantika Subandi Awantara alias Gunik. Dari laporan kejadian yang ada di Polsek Sukasada, peristiwa pembunuhan ini terjadi Minggu sekitar pukul 22.00 Wita. Saat itu, seorang pria dilihat tergeletak dipinggir jalan kilometer 17, tepat di depan toko milik Putu Nuraja, warga setempat. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts