Album Semangart Berkarya dari #AKEBULELENG Resmi Meluncur

#AKEBULELENG

Singaraja, koranbuleleng.com | #AKEBULELENG menelorkan album baru Semangart Berkarya. Secara resmi, album yang berisi 9 lagu terbaru ini dirilis dari markas Demores Rumah Musik, di Pantai Penimbangan, Minggu 31 Maret 2019.

Album kedua ini diklaim sebagai bukti eksistensi dari #AKEBULELENG dalam berekspresi dan berkesenian dibidang musik. Band yang diawaki oleh Budi Kurniawan (drum), Ngurah Noky (bass), I Gde Kurniawan (gitar), Agus Adyatmika dan Pande Unyil (Vokalis) telah memenuhijanjinya untuk merilis album keduanya di bulan maret 2019 ini.

9 lagu dalam album ini diantaranya tujuh lagu berbahasa Bali dan dua lagu berbahasa Indonesia. Semangart Berkarya dipilih sebagai judul album karena Semangart Berkarya selain sebagai lagu pamungkas juga dimaksudkan untuk membakar semangat para musisi untuk terus berkarya dan berkesenian dalam hal musik.

Komposer I Gde Kurniawan yang juga sang gitaris menjelaskan materi lagu dalam album Semangart Berkarya lebih simple dan bertanggung jawab. Berbeda dengan album pertama yang cenderung dengan banyak aransemen dan padat.

“Sedangkan di album kedua ini aransemen dibuat lebih simpel dan easy listening disamping juga lebih real untuk membawakan pada saat live performance.” ujar Kurniawan.

Kurniawan mengaku album ini digarap dalam waktu satu tahun, mengingat kesibukan masing-masing personil sangat padat diluar profesi sebagai musisi.

“Jadi kami rekaman secara bertahap. Beberapa single yang sudah kami rilis antara lain I Kaku, Perbedaan bukan alasan, Raskacinta Pertama dan Semangart Berkarya.” katanya.  

#AKEBULELENG berharap tetap eksis dalam dunia musik Semoga album ini bisa menambah ruang, pengalaman serta portofolio musik dari grup Band asal Buleleng ini.

“Semoga bisa menginspirasi musisi-musisi muda lainnya untuk terus berkesenian.” pungkasnya.

Beberapa karya agu dalam Album Semangart Berkarya ini diantaranya, Semangat Berkarya, I Kaku, Depang Anake Ngadanin, Sahabat Sejati, Paedah, Lagu Luu, Suksma Meme Lan Bape, Raska Cinta Pertama, Perbedaan Bukan Alasan. **