SMK Penerbangan Cakra Nusantara Gudang Beasiswa bagi Taruna Taruni

Denpasar, koranbuleleng.com | SMK Penerbangan Cakra Nusantara merupakan lembaga pendidikan di bidang Penerbangan, Kebandaraan dan Kedirgantaraan menyediakan berbagai beasiswa pendidikan bagi sejumlah siswa atau taruna dan taruni yang mengenyam pendidikan di sekolah.  SMK Penerbangan Cakra Nusantara adalah sekolah vokasi pelopor pertama dan satu-satunya di Bali.

Pendidikan yang menjadi hak utama seluruh pelajar di Indonesia menjadi dasar SMK Penerbangan Cakra Nusantara dalam penyediaan berbagai beasiswa pendidikan bagi peserta didiknya. Sekolah ini sudah banyak memberikan bukti dan komiten untuk meciptakan atau mencetak generasi dirgantara yang unggul, tangguh dan mandiri.  

- Advertisement -

SMK Penerbangan Cakra Nusantara menerapkan kurikulum 2013 Rev 2019 dengan mengedepankan pendidikan karakter dan kompetensi yang lengkap dan terkini. Sekolah ini juga sangat memperhatikan kualitas kompetensi yang dimiliki oleh Taruna -Taruninya.

Kepala Sekolah Indra Gita Saragih, S.Pd mengatakan SMK Penerbangan Cakra Nusantara memahami prinsip bahwa sekolah tidak hanya mendidik siswa pintar menjadi lebih pintar.

“Tetapi juga mendidik siswa yang memiliki pengetahuan dibawah rata-rata menjadi siswa yang memiliki pengetahuan diatas rata-rata, itulah fungsi dan tantangan sebuah pendidikan,” ujarnya.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara mempunyai pola design pembelajaran selalu mengasah dan memberi kesempatan dan dorongan kepada Taruna Taruni untuk mengikuti berbagai macam lomba, pengkayan kompetensi di dunia usaha dan dunia industri.  

- Advertisement -

Taruna dan taruni juga terjun langsung kepihak pihak yang berkompeten, sehingga Taruna Taruni akan lebih mampu untuk cepat memahami dan berprestasi, hal ini penting karena keteladanan dan dedikasi untuk prestasi layak mendapat apresiasi berupa salah satunya Beasiswa.

Beasiswa yang diperoleh oleh taruna-taruni sejak kelas X, memang sangat banyak yang dihasilkan dari kerjasama dengan berbagai pihak.

Adapun beasiswa yang diberikan kepada Taruna-Taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara yang didukung penuh oleh Yayasan Cakra Cemerlang Internasional (CCI) adalah diantaranya, beasiswa 1 tahun untuk Kursus Build Better Comunication Bersertifikat.

Juga diberkan beasiswa ke Luar Negeri dalam rangka pengiriman siswa berprestasi, Beasiswa Uang Gedung dan beasiswa lainnya mencapai 25 juta rupiah.   

Dalam kesempatan ini SMK Penerbangan Cakra Nusantara memanggil dan mengajak putra-putri untuk segera bergabung dan mendapatkan kesempatan terbaik untuk menuju cita-cita dan masa depan di dunia penerbangan. Silahkan menghubungi nomor pendaftaran (0361) 4742600/081237098090 atau bisa langsung ke Jalan Drupadi No.25Renon dan Jalan Tukad Pakerisan No 25, Panjer atau kunjungi website kami di www.smkpenerbangan.sch.id. |R/ADV-P|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts