Lampaui Target Perolehan Medali, Perbakin Tagih Lapangan Tembak

Singaraja, koranbuleleng.com| Pengurus Kabupaten Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Pengkab Perbakin) Buleleng, berhasil melampaui target perolehan medali dalam pelaksanaan Porprov Bali tahun 2019 di Kabupaten Tabanan. Atas prestasi itu, Perbakin pun menagih janji Bupati Buleleng untuk pembangunan lapangan tembak.

Dalam pelaksanaan Porprov Bali tahun 2019 di Kabupaten Tabanan, Perbakin Buleleng berhasil menyumbangkan 5 medali emas, 2 medali perak, dan 2 perunggu untuk Buleleng. Jumlah medali yang telah diraih ini melampaui target yakni 3 medali emas, 3 medali perak, dan 5 medali perunggu. Bahkan perolehan medali khususnya untuk emas, Perbakin Buleleng juga berhasil melampaui perolehan medali saat dua tahun lalu di kabupaten Gianyar yang hanya mendapatkan 3 medali emas.

- Advertisement -

Dengan raihan medali tahun ini, Pengkab Perbakin Buleleng kemudian menagih janji Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana untuk membangun lapangan tembak. Pasalnya, setelah lapangan tembak sebelumnya diratakan dengan tanah untuk membangun Rumah Sakit Pratama di Desa Giri Emas Kecamatan Sawan, sampai dengan saat ini, atlet menembak Buleleng melaksanakan latihan dengan meminjam lahan, dengan kondisi yang tidak sesuai dengan standar.

“Memang fasilitasnya sangat-sangat minim. Syukurnya atlet kita berhasil meraih prestasi terbaik. Malah emasnya naik,” ujar Ketua Pengkab Perbakin Buleleng AKBP Suratno.

Kini, seiring dengan bersinarnya prestasi atlet menembak Buleleng, Suratno yang juga kapolres Buleleng itu meminta agar Pemkab Buleleng bisa menyiapkan fasilitas lapangan menembak yang representative. Sehingga prestasi yang sudah tercapai saat ini, bisa semakin meningkat.

“Untuk latihan kan butuh fasilitas yang memadai. Dulu juga kan sempat dijanjikan itu (lapangan tembak, Red). Makanya sekarang kami tagih janji itu,” ucapnya.

- Advertisement -

Sementara itu, tambahan raihan medali juga dihasilkan melalui Cabor Futsal Buleleng yang berhasil menarih medali perunggu. Medali itu berhasil diraih Tim Futsal Buleleng setelah mengalahkan Tim Futsal Tuan Rumah Kabupaten Tabanan dengan skor meyakinkan yakni 6-0, pada pertandingan yang berlangsung Selasa, 17 September 2019.

Dari Cabang pencak silat yang dipertandingkan di GOR Debes Tabanan Selasa, 17 September 2019, sukses mengukir prestasi. Emas pertama dari silat dipersembahkan Ni Made Ratika Cintya Dewi setelah pada babak final mengalahkan pesilat Gianyar. Buleleng pun masih berpeluang menambah raihan medali emas  dicabang silat dalam pertandingan final yang akan berlangsung Rabu, 18 September 2019.

Dari sejumlah pertandingan, sampai dengan saat ini, Kontingen kabupaten Buleleng masih bertahan menempati peringkat ketiga dengan raihan 51 medali emas, 44 medali perak, dan 75 medali perunggu. |RM| 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts