Target Tercapai, Buleleng Raih Peringkat Tiga

Kontingen KONI Buleleng berhasilmeraih peringkat 3 dalam Porprov Bali XIV

Singaraja, koranbuleleng.com | Kontingen Kabupaten Buleleng resmi menjadi juara umum 3 pada Porprov Bali XIV di Kabupaten Tabanan. Peringkat ketiga ini sesuai dengan target awal dari KONI Buleleng.

Buleleng berada dibawah kontingen Kabupaten Badung dan Kota Denpasar. Perolehan medali dari Kabupaten Buleleng mencapai 55 medali emas, 52 perak dan 82 medali perunggu. Sementara di posisi peringkat dibawah Buleleng yakni kontingen kabupaten Gianyar, Tabanan, Klungkung, Jembrana, Karang Asem dan Bangli.

Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Artha Widnyana mengatakan target untuk menduduki peringkat ketiga dalam Porprov Bali ke-14 ini merupakan buah kerja keras seluruh komponen yang ada di KONI Buleleng. Komunikasi dan Koordinasi antar pengurus, pengurus cabang olahraga di Kabupaten dilakukan secara intensif.

“Sampai seleksi atlet kita lakukan secara displin untuk mencari atlet-atlet yang memang bisa mendulang prestasi dan mengharumkannama Buleleng,” kata Artha.

Sementara itu, Sekda Provinsi Bali, Dewa Indra mengatakan pelaksanaan Porprop Bali telah berlangsung sesuai harapan menumbuhkembangkanOlahraga dan memupuk jiwa sportifitas. Indra memuji pelaksanaan oleh tuan rumah Tabanan, walau diakui masih belum sempurna.

Dan Ketua pelaksana panitia Porprop Bali XIV Tabanan Dewa Ary Wirawan menjelaskan pelaksanaan Porprop Bali Dalam pelaksanaan menurut Dewa Ary ada beberapa rekomendasi yang telah dibuat dan akan diserahkan kepada Koni Bali. “Salah satunya adalah keabsahan atlet,” kata Ary. |NP|