Karya Tulus Lastana Band Meluncur, Tak Ambisi Untuk Populer

Singaraja, koranbuleleng.com | Singaraja, kota yang selalumembawa kenangan masa lalu menjadi habitat sehat bagi sejumlahmusisi muda. Bak jamur dimusim penghujan, musisi-musisi muda terus tumbuh dan membentuk grup band, seperti Lastana Band. Lastana Band, bermarkas di Kelurahan Banjar Tegal, Singaraja.

Saat ini, band yang digawangi Ugra pada vocal, Yebbie pada gitar melodi, Agung pada gitar rhythm, Aby pada drum dan Deny di bass sudah menelorkan single berjudul “Lelah”.  

Band yang terbentuk tahun 2017 ini, mengambil aliran musik pop. Nama Lastana bisa berarti Nampak, namun bisa juga kepanjangan dari akronim lagu sederhana tentang cinta (Lastana).

Kata Sang vokalis, Ugra, Single Lelah ini, terisnpirasi dari kisah nyata dari salah satu personil Lasatana band. Lagunya sudah bisa dinikmati di kanal youtube Lastana Band. Lagu ini mempuyai alur tentang kesabaran seseorang yang sedang diuji dalam sebuah hubungan percintaan.

“Ketika ada seorang laki-laki ingin mencoba berbenah diri dari sebuah kesalahan dan mencoba meminta maaf namun si perempuan tetap berpaling dan memilih untuk menjalin hubungan baru dengan sang mantan dan yang sedihnya lagi laki laki tersebut ditingal tanpa ada kata putus,” ujar Ugra.

Semua personil Lastana, mengaku bahwa ada kesepakatan diantara mereka untukbenar-benar tulus berkarya tanpa ada tujuan atau terobsesi menjadi terkenal ataupu penghasilan besar dari dunia musik.  Ini hanya sekadar untuk menyalurkan hoby sambil belajar mendalami hingga terus berkarya dengan tulus.

“Kalaupun ada faktor lain, semisal lagu kita digemari di masyarakat, itu kami anggap sebagai bonus kecil dari Tuhan atas karya kami,”  Ucap Ugra.

Ugra yang juga bekerja sebagai pegawai di RSUD Buleleng ini berharap, Lastana akan terus bisa berkarya walapun terhalang pekerjaan atau hal lain.

“Karena ini adalah keinginan saya dari dulu untuk memiliki band yang kekeluargaan, solid dan mau untuk belajar bersama-sama tanpa ada yang harus menggurui satu sama lain. Imbuhnya

Sementara itu Yebbie sang gitaris mengatakan untuk single ke 4 Lastana band akan secepatnya digarap.

“Untuk lagu baru ditunggu saja, sibuk dalam urusan pekerjaan bukan alasan buat kita tidak berkarya namun harus ada karya yangbisa kita cipta.’ Pungkas Yebbie. |ET|