Disdikpora Siapkan Anggaran Perbaikan Sekolah Terkena Bencana

Singaraja, koranbuleleng.com | Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng menyiapkan anggaran untuk  perbaikan sekolah yang terkena bencana. Dua sekolah yang telah siap untuk dibangun dan direnovasi yakni TK Negeri Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt dan SD Negeri 3 Patas, Kecamatan Gerokgak.

TK Negeri Desa Pangkung Paruk alami kerusakan karena terkena dampak gempa magnitude 5.1 SR beberapa bulan lalu. Sementara SD Negeri 3 Patas sempat terbakar sehingga satu ruangan hangus.

- Advertisement -

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buleleng, Made Astika, S.Pd,M.M  Disdikpora Buleleng telah mengusulkan anggaran untuk pembangunan ruang kelas  di SDN 3 Patas sebesar 350 juta yang akan diperuntukkan membangun ruang kelas.

“Kita utamakan untuk SD 3 patas, agar tahun ini bisa segera selesai  sehingga proses belajar mengajar bisa kembali normal,” terang Astika, saat temu wartawan, Rabu 8 Januari 2020.

Untuk kegiatan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional)  di SDN 3 Patas Made Astika mengatakan tidak ada masalah, karena yang terbakar hanya satu bangunan saja. 

“ Tidak ada hal-hal yang mengganggu untuk masalah USBN, yang terbakar hanya satu bangunan jadi cukup untuk melakukan evaluasi untuk yang kelas 6,” tambahnya.

- Advertisement -

Sementara itu, untuk TK di Pangkung Paruk yang mengalami kerusakan akan di anggarkan dana sebesar 150 juta untuk perbaikan bagian-bagian rusak terdampak gempa. Untuk sementara, proses kelas di TK setempat diindahkan ke salah satu gedung sekolah terdekat. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts